Bahaya! Jangan Sembarangan Beri `Spinner` ke Anak

Halo... Teman Teman semua.. bagaimana kabarnya hari ini ? mudah mudahan semua nya sehat ya... aamiin, ok kali ini KHT akan memberikan sebuah informasi mengenai "Bahaya! Jangan Sembarangan Beri `Spinner` ke Anak", Silahkan baca selengkapnya dibawah ini ya.. Dan Jangan Lupa Di Share ya..

Sesuaikan permainan ini dengan umur pemakainya.




World Against Toys Causing Harm (WATCH) mengeluarkan peringatan mengenai penggunaan mainan yang kini sedang populer di kalangan anak-anak, fidget spinner.

WATCH berkaca pada peristiwa yang menimpa bocah perempuan yang berusia 10 tahun di Amerika Serikat yang tersedak mainan itu. Kelompok pengawasan konsumen mainan anak-anak itu menyebut menyebut Badan Bea Cukai Jerman, telah memusnahkan 39 ton alat mainan itu karena alasan keamanan.

" Jangan terbuai dengan rasa aman mainan itu meski mainan itu populer," kata Presiden WATCH, Joan Siff.

Menurut laporan ABC News, kekhawatiran muncul karena piringan besi di fidget spinner dapat terlepas dan termakan oleh anak-anak. Kasus semacam itu, telah terjadi di negara bagian Texas dan Oregon,

Sementara itu, menurut The Daily Telegraph, kasus serupa menimpa bocah di Sydney, Australia. Bocah laki-laki itu dilaporkan tak sengaja memakan bantalan piringan fidget spinner.

" Orangtua gelisah dengan fidget spinner. Anak saya menelan fidget spinner tadi malam dan berakhir di IGD," tulis ibu itu.

" Sisi fidget spinner sudah retak. Saat dia memutarnya, cakram itu terbang di mulutnya dan sebelum dia sadar, dia menelannya!"

Dalam foto rontgen yang diunggah sang ibu ke Facebook tampak piringan bulat di dalam perut bocah itu. WATCH menyarankan agar orangtua mengawasi penggunaan mainan itu.

" Coba lihat dulu sebelum membelinya," katanya. " Kalau umurnya tidak cocok, jangan gunakan." (ism)


Sumber : dream.co.id

0 Response to "Bahaya! Jangan Sembarangan Beri `Spinner` ke Anak"

Posting Komentar